Home » , » Cara Merubah Tulisan "PING!!!" Pada BBM Android

Cara Merubah Tulisan "PING!!!" Pada BBM Android

Cara Merubah Tulisan "PING!!!" Pada BBM Android
Cara Merubah Tulisan "PING!!!" Pada BBM Android - Kini telah banyak beredar tutorial mengenai cara merubah tampilan BBM Android, mulai dari menggunakan aplikasi akwayan sampai dengan menggunakan Aplikasi BBM Mod. dengan kecanggihan sistem operasi Android, kini bahkan anda dapat merubah Aplikasi BBM tersebut mulai dari tampilan, icon menu, hingga nama aplikasi itu sendiri. Namun kini saya akan membahas mengenai Cara Merubah Tulisan "PING!!!" Pada BBM Android.
Untuk menjalankan langkah ini, Anda harus memiliki gadget Android yang sudah dalam keadaa ROOT. Langkah yang saya jabarkan disini mungkin akan terlihat sulit, namun sebenarnya tidak begitu sulit dan hanya memakan waktu sekitar 3-5 menit saja. Langkah yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut :
  1. Pastikan BBM yang ingin anda edit berupa File APK. karena yang kita edit adalah berupa file Aplikasi dan Bukan Aplikasi yang telah terinstall. jika anda menggunakan BBM Mod, maka anda akan memiliki file Mentah berupa file Apk karena saat anda mendownload Aplikasi BBM Mod, file tersebut akan masuk kedalam Folder download atau folder unduhan. Namun jika anda pengguna BBM Official dari playstore, silahkan anda melakukan Backup Aplikasi BBM tersebut dengan Aplikasi App Saver atu Clean Master.
  2. Download Aplikasi APK Editor. untuk mendownload, klik Disini.
  3. Install Aplikasi tersebut setelah itu buka Aplikasi tersebut.
  4. Akan muncul tampilan folder pada memory Anda. Setelah itu cari file APK BBM yang ingin anda edit. Sebagai Contoh, saya akan mengganti pada file BBM BigDP Ori.apk
    Cara Merubah Tulisan "PING!!!" Pada BBM Android
  5. pilih pada bagian Resorces.arsc yang letaknya ada di paling bawah.
    Cara Merubah Tulisan "PING!!!" Pada BBM Android
  6. Setelah terbuka, silahkan klik pada bagian Search yang berupa gambar icon kaca pembesar dan pada kolom pencarian silahkan isi dengan tulisan Ping!!!. Setelah kolom ping telah ditemukan, silahkan anda tulis sesuai dengan keinginan anda.
    Cara Merubah Tulisan "PING!!!" Pada BBM Android
  7. Setelah selesai memasukkan kata yang dikehendaki, silahkan kembali (gunakan navigasi Back dan jangan force ke Home) dan akan ada 2 pilihan. Pilihan yang pertama anda diminta untuk menyimpan perubahan, pilih OK. Namun dipilahan ke 2 adalah untuk merubah dictionary pilih saja Cancel.
    Cara Merubah Tulisan "PING!!!" Pada BBM Android
  8. Setelah itu akan ada tampilan yang menunjukkan proses dalam merubah perubahan yang anda lakukan. Proses ini cukup memakan waktu sekitar 2-4 menit (bisa lebih atau kurang).
    Cara Merubah Tulisan "PING!!!" Pada BBM Android
  9. Setelah proses selesai maka anda akan kembali kedalam tampilan File BBM apk anda, silahkan tekan kembali atau keluar dari Aplikasi APK Editor tadi.
    Cara Merubah Tulisan "PING!!!" Pada BBM Android
  10. Proses edit telah selesai, kini silahkan cari file APK yang telah anda download tadi dan silahkan lakukan Install ulang BBM tersebut. 
  11. Jika anda melakukan langkah-langkah diatas dengan benar, anda telah berhasil mengganti tulisan PING di aplikasi BBM anda.
Demikian lah artikel kami mengenai Cara Merubah Tulisan "PING!!!" Pada BBM Android, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang ingin memiliki tampilan BBM yang berbeda.

2 comments:

  1. Kok Resources.arsc nya gk bisa di buka

    ReplyDelete
  2. BBM versi baru udah ga bisa pake cara ini. DC RC via APK TOOL atau portal (pakai PC)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.