Home » , » Cara Mengembalikan File Android Yang Terhapus

Cara Mengembalikan File Android Yang Terhapus

Cara Mengembalikan File Android Yang Terhapus
Cara Mengembalikan File Android Yang Terhapus - Mungkin beberapa orang pernah mengalami tanpa sengaja menghapus file penting atau dengan sengaja menghapus file namun akhirnya menyesal dan ingin mengembalikan File tersebut. Kondisi tersebut memang sangat membuat kita Galau, Aplagi jika kita tidak mempunyai back-up nya. Berbeda dengan OS Windows yang memiliki “Recycle Bin” sebagai tempat penampungan sementara file yang dihapus, Android tidak memiliki fitur seperti itu. Sehingga file yang sudah dihapus baik secara sengaja atau tidak, maka tak bisa dikembalikan seperti semula. 

Jika Anda mengalami hal seperti di atas, jangan panik terlebih dahulu apa lagi Galau, sebab sebenarnya ada cara untuk mengembalikan file yang terhapus di android. Meskipun sedikit rumit, namun bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk mencoba memulihkan file yang hilang. Untuk mengembalikan file yang terhapus di Android, kita memerlukan aplikasi pihak ketiga yang bernama Undelete for Root Users yang nantinya harus diinstall di smartphone Anda.

Karena versi aplikasi yang dimaksud di atas merupakan versi Freeware, maka jenis file yang dapat dipulihkan hanya sebatas file foto. Untuk jenis file yang lainnya hanya berlaku untuk versi berbayar.

Seperti namanya, aplikasi ini membutuhkan akses root untuk dapat menjalankan fungsinya. Sehingga ponsel Anda wajib sudah dalam kondisi rooted. berikut adalah cara yang harus anda tempuh untuk mengembalikan file yang telah terhapus.

  1. Pastikan ponsel sudah dalam keadaan root
  2. Download dan install aplikasi Undelete for root users via Google Play Store. klik disini.
  3. Buka dan jalankan aplikasi tersebut.
  4. Pada menu select storage pilih internal memori atau eksternal memori tempat dimana file yang hilang akan dipulihkan
  5. Setelah itu pilih Scan Storage, tunggu hingga proses scan berjalan sampai selesai.
  6. Jika proses scan sudah berhasil, kita bisa melihat daftar file yang ada baik yang belum terhapus maupun yang sudah terhapus. Cari file yang kita maksud dengan menggunakan form pencarian Search ketikkan nama file
  7. Setelah filenya ditemukan, sentuh dan tahan pada nama file tersebut hinggal muncul pilihan Restore item
  8. Selesai
Itulah Tips dan Trik Cara Mengembalikan File Android Yang Terhapus, Semoga dapat membantu anda untuk bisa mengembalikan file-file anda yang terhapus.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.