Home » » Cara Mudah Backup dan Restore IMEI Pada Smartfren Andromax C3Si

Cara Mudah Backup dan Restore IMEI Pada Smartfren Andromax C3Si

Cara Mudah Backup dan Restore IMEI Pada Smartfren Andromax C3Si

Cara Mudah Backup dan Restore IMEI Pada Smartfren Andromax C3Si - IMEI dan MEID merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam gadget yang berfungsi sebagai Identitas gadget yang kita gunakan yang tujuanya adalah untuk mengenali ponsel, karena dalam deretan angka tersebut mempunyai sejumlah informasi yang tidak bisa diterjemahkan secara awam. Pada umumnya nomor IMEI dan MEID dapat kita ketahui dari kotak kemasan ponsel dan pada bagian belakang ponsel yang tertutup oleh baterai. Kita juga dapat melihat nomor IMEI pada menu pengaturan ponsel, tepatnya pada menu tentang ponsel atau about phone.
  1. Kumpulan Aplikasi BBM Mod Terbaru Versi 2.11.0.16
  2. Cara Mudah Merubah Tampilan Android Seperti BlackBerry Priv
  3. Aplikasi SMS Gratis Seluruh Indonesia
  4. Download Game Duel Otak Premium Gratis
  5. Cara Melacak Handphone Android yang Hilang
  6. Cara Mengembalikan File Android Yang Terhapus
Nomor IMEI ini dapat hilang apabila pengguna tidak berhati-hati dalam menggunakan ponsel mereka. Apa penyebab hilangnya nomor IMEI pada ponsel android? ada banyak penyebab hilangnya nomor IMEI di Android, namun yang sering terjadi adalah dikarenakan adanya setelah melakukan proses Flashing pada ponsel, sering berganti custom ROM pada ponsel dan setelah melakukan Hard Reset atau Factory Reset di android dan mungkin masih banyak penyebeb lainnya.

Mengingat pentingnya kode atau nomor IMEI dan MEID ini, tentunya kita perlu menjaganya agar IMEI ini tidak lenyap dari ponsel Android kita yang dapat berakibat hilangnya sinyal pada ponsel sehingga kita tidak dapat melakukan panggilan, SMS, ataupun browsing internet dan salah satu upaya untuk menjaga IMEI adalah dengan melakukan Backup IMEI ponsel sehingga dapat anda Restore kembali jika suatu saat nanti anda membutuhkanya.

Dalam artikel ini kami akan membagikan tutorial Cara Mudah Backup dan Restore IMEI Pada ponsel Smartfren Andromax C3Si. Kami belum pernah mencoba cara ini pada ponsel dengan merek dan tipe yang berbeda, namun jika anda ingin mencobanya pada ponsel  lain kami mempersilahkanya dan tentunya dengan menanggung sendiri resiko yang akan terjadi nantinya.

Cara Backup IMEI Pada ponsel Smartfren Andromax C3Si adalah sebagai berikut :
  1. Download aplikasi Terminal Emulator Disini. Lewati langkah ini jika anda telah memiliki aplikasi tersebut dalam gadget android anda.
  2. Buka aplikasi Terminal emulator, lalu ketik perintah dibawah ini :
    su (lalu tekan enter)
    dd if=/dev/block/mmcblk0p7 of=/sdcard/modemst1.bin (lalu tekan enter)
    dd if=/dev/block/mmcblk0p8 of=/sdcard/modemst2.bin (lalu tekan enter)
    dd if=/dev/block/mmcblk0p15 of=/sdcard/modemfs.bin (lalu tekan enter)
    Setelah itu proses akan berjalan, tunggu hingga proses selsai.
  3. Setelah proses selesai, Tutup aplikasi Terminal Emulator, lalu lihat pada penyimpanan sdcard anda,  jika anda menemukan file dengan nama modemst1, modemst2, dan modemfs, maka proses backup IMEI yang anda lakukan telah berhasil.
  4. Pastikan tiga file tersebut masih tetap ada di sdcard (pada bagian luar folder) dan jangan pindahkan file tersebut dari tempatnya.
  5. Salin atau Copy file tersebut ke Personal Computer, Laptop atau jika perlu upload ke penyimpanan Cloud seperti Google Drive, Dropbox, Sendspace atau yang lainya agar anda memiliki lebih dari satu file cadangan.
Sedangkan cara untuk melakukan Restore atau mengembalikan lagi file Backup tadi saat IMEI ponsel anda hilang adalah sebagai berikut :
  1. Pastikan tiga file tersebut masih ada di sdcard (pada bagian luar folder) dan tidak dipindahkan dari tempatnya. Apabila file tersebut telah hilang, terhapus, atau anda menggunakan SDcard yang lain, anda bisa mengambil kembali dari file cadangan anda yang lain (itulah sebabnya mengapa kami menyarankan anda untuk memiliki lebih dari satu file backup atau cadangan) dan letakan pada sdcard (pada bagian luar folder).
  2. Buka aplikasi Terminal Emulator, lalu ketik perintah berikut ini :
    su (lalu tekan enter)
    dd if=/sdcard/modemst1.bin of=/dev/block/mmcblk0p7 (lalu tekan enter)
    dd if=/sdcard/modemst2.bin of=/dev/block/mmcblk0p8 (lalu tekan enter)
    dd if=/sdcard/modemfs.bin of=/dev/block/mmcblk0p15 (lalu tekan enter)
    Proses akan berjalan, tunggu hingga proses tersebut selesai
  3. Jika proses telah selesai, langkah terakhir adalah Restart atau Reboot ponsel android anda.
Jika anda telah mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar, tentu semua proses akan berjalan lancar tanpa adanya masalah yang terjadi yang akan merepotkan anda dalam proses tersebut.

Demikian artikel kami mengenai Cara Mudah Backup dan Restore IMEI Pada Smartfren Andromax C3Si, semoga dapat bermanfaat untuk anda para pembaca sekalian untuk mengamankan IMEI dari ponsel Andromax C3Si anda.

Untuk Update berita terbaru dari kami, Follow Channel BBM kami di C00255889

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.