Home » » Google Akan Rancang Chipset Untuk Android

Google Akan Rancang Chipset Untuk Android

Google Akan Rancang Chipset Untuk Android

Google Akan Rancang Chipset Untuk Android - Seperti yang telah kita ketahui bersama, Saat ini Google adalah penguasa teknologi mobile dengani sistem operasi Android milik mereka. Perangkat menggunakan sistem operasi Android menempati posisi pertama dengan berbagai vendor dan pabrikan Smartphone yang menggunakan sistem operasi ini.

Akan tetapi sepertinya Google Urung puas menguasai teknologi mobile hanya dengan sistem operasi. Salah satu perbedaan yang mencolok antara perangkat Android dengan perangkat iOS milik Apple adalah pada Chipset yang digunakan dari tiap vendor. Sistem operasi Android menggunakan bermacam - macam Prosesor Chipset, diantaranya Qualcomm, MediaTek, bahkan Samsung, sedangkan perangkat iOS menggunakan prosesor rancangan Apple sendiri. Masalah utama yang dihadapi Android adalah terdapatnya fragmentasi dan untuk menanggulangi masalah ini, Google dikabarkan akan mengikuti Apple dalam urusan ini.
Berita ini pertama kali diluncurkan oleh The Information, yang menulis bahwa Google akan mengadakan pertemuan dengan perusahaan pabrikan chipset untuk membicarakan kerja sama diantara mereka untuk memproduksi Chipset rancangan Google sendiri. Pertemuan yang rencananya akan diadakan pada musim gugur ini tidak disebutkan nama perusahaan yang akan bekerja sama dengan pihak Google ini.

Google Akan Rancang Chipset Untuk Android
Selain untuk menanggulangi masalah diatas, Diharapkan dengan adanya Chipset  Android rancangannya sendiri Google dapat menanamkan berbagai fitur-fitur  baru yang menarik di dalam teknologi Android mereka. Fitur yang konon akan ditambahkan diantaranya adalah Augmented dan virtual reality serta fitur menarik lainnya yang dapat dimanfaatkan dari kolaborasi antara hardware dan software yang sangat erat.
Untuk Update berita terbaru dari kami, Follow Channel BBM kami di C00255889
Rencana Google ini sangat menarik untuk disimak dan sangat ditunggu realisasinya, belum dipastikan kebenaran berita tersebut, namun apabila berita tersebut memang benar maka dampak positifnya adalah semakin optimalnya kinerja teknologi Android ini. Banyak yang beranggapan bahwa jika ini benar terjadi, maka akan banyak produsen Chipset yang semakin kesulitan mengimbangi chipset rancangan Google ini. Namun dibalik itu semua ini dapat menjadi motivasi dan tantangan besar bagi produsen Chipset lainya untuk semakin mengoptimalkan produk mereka.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.