Home » » Cara Mudah Root Smartfren Andromax C3Si

Cara Mudah Root Smartfren Andromax C3Si

Cara Mudah Root Smartfren Andromax C3Si

Cara Mudah Root Smartfren Andromax C3Si - Selamat malam para pembaca sekalian, dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial cara termudah Root Smartfren Andromax C3Si. Cara ini telah dicoba oleh penulis sendiri dan berhasil. Sebelum melakukan proses Rooting, sebaiknya anda mengetahui apa itu Root dan berbagai kelebihan serta kekurangan dari Gadget android yang telah di root pada artikel kami yang berjudul Positif dan Negatif Root Android agar anda tidak menyesal di kemudian hari.
Apabila anda telah membaca artikel tersebut dan anda telah yakin untuk melakukan proses Rooting, anda dapat mengikuti tutorial yang kami bagikan disini. Apabila anda mengikuti dengan benar step by step yang kami bagikan, pasti akan berhasil. Jangan lupa berdoa dan Do It With Your Risk

Bahan yang dibutuhkan untuk Proses Root Smartfren Andromax C3Si :
  1. Personal Computer (PC) atau Laptop
  2. Kabel USB
  3. Password Generator USB Debugging Smartfren C3si. Download DISINI.
  4. Software ROOT GENIUS. Download DISINI.
Setelah mendownload semua bahan diatas, maka cara yang harus dilakukan untuk proses Root Smartfren Andromax C3Si adalah sebagai berikut:
  1. Install Aplikasi Password Generator USB Debugging Smartfren C3si pada Android anda.
  2. Buka menu Setting/Pengaturan > Tentang Ponsel > Status. Catat MEID dan IMEI gadget anda.
    Cara Mudah Root Smartfren Andromax C3Si
  3. Buka aplikasi Password Generator yang telah anda install tadi, lalu masukan nomor MEID dan IMEI yang telah anda catat tadi sesuai dengan kolomnya lalu klik GO!. Setelah muncul passwordnya, Copy password tersebut (Kami sarankan anda catat untuk jaga-jaga)
    Cara Mudah Root Smartfren Andromax C3Si
  4. Buka kembali Setting/Pengaturan > Tentang ponsel, lalu cari tulisan Versi Kernel dan tekan berulang-ulang hingga muncul pemberitahuan Sekarang anda adalah seorang pengembang!
    Cara Mudah Root Smartfren Andromax C3Si
  5. Tekan Back/Kembali sehingga anda kembali pada menu pengaturan dan buka Opsi pengembang.
  6. Setelah masuk menu Opsi pengembang, nyalakan/Aktifkan opsi pengembang tersebut, nanti akan muncul peringatan, klik saja OKE.
    Cara Mudah Root Smartfren Andromax C3Si
  7. Cari Debugging USB dan beri tanda ceklist, lalu masukan Paswordnya yang tadi anda Copy.
    Cara Mudah Root Smartfren Andromax C3Si
  8. Sambungkan Android anda ke Computer atau Laptop dengan kabel USB dan jangan lupa install Driver dari Gadget Anda. Akan muncul peringatan (lihat gambar 1) Ceklist pada kotak Selalu Ijinkan Dari Komputer Ini dan klik OKE dan setelah itu Akan ada beberapa pilihan (lihat gambar 2), pilih Driver Setup.
    Cara Mudah Root Smartfren Andromax C3Si
  9. Buka Software Root Genius dan tunggu hingga Android anda terdeteksi pada Software tersebut. Gambar dibawah hanya contoh, Disana tertulis You've Got Root Access karena Android penulis telah di Root. Berbeda saat Android anda belum di Root, maka akan muncul tulisan Root atau Root Now atau Root It.
    Cara Mudah Root Smartfren Andromax C3Si
  10. Setelah Gadget Android anda terdeteksi, Klik pada tulisan Root Now / Root It dan tunggu hingga proses Selesai, nanti Android anda akan melakukan Reboot/Restart.
  11. Setelah proses Rooting pada Root Genius telah selesai dan gadget anda telah hidup kembali, cabut USB dan Reboot kembali Gadget Anda. 
  12. Setelah Gadget anda telah hidup kembali, cek mpada menu gadget anda. Apabila terdapat aplikasi King Root, Berarti anda telah sukses melakukan Rooting pada Smartfren Andromax C3Si anda.
    Cara Mudah Root Smartfren Andromax C3Si
Itulah artikel kami mengenai Cara Mudah Root Smartfren Andromax C3Si, Semoga dapat bermanfaat bagi anda para pembaca sekalian yang ingin melakukan Rooting terhadap gadget Smartfren Andromax C3Si anda.

Untuk Update berita terbaru dari kami, Follow Channel BBM kami di C00255889

1 comments:

  1. bos, utk usb debugging setelah password di masukkan koq tidak mau OK..knp????

    ReplyDelete

Powered by Blogger.