Home » » Android versi 5.0 bernama Lemon Meringue Pie

Android versi 5.0 bernama Lemon Meringue Pie

Android versi 5.0 bernama Lemon Meringue Pie
Android versi 5.0 bernama Lemon Pie - Di gelaran konferensi Google I/O yang berlangsung bulan Juni lalu, telah diperkenalkan kepada publik sistem operasi teranyar Android L. Versi terbaru dari sistem operasi mobile besutan Google ini disebut sebagai pembaruan paling ambisius untuk Android, terutama karena memiliki desain UI (user interface) dan banyak fitur baru.


Meski begitu, hingga kini Google belum mengumumkan apa nama resmi dari Android berinisial 'L' tersebut. Sempat diprediksi bakal mengusung nama 'Lollipop', kabar terkini yang beredar menyebutkan bahwa Android L akan berubah nama menjadi Android LMP.

Laman Android Police, Selasa (26/8/2014) melansir, sebuah dokumen digital sertifikasi WiFi bocor ke dunia maya menunjukkan kode SDK Android versi terbaru dan teridentifikasi mengusung kode nama 'LMP'. 
Android versi 5.0 bernama Lemon Meringue Pie
Lemon Meringue Pie
Banyak spekulan yang berpendapat jika 'LMP' adalah kependekan dari 'Lemon Meringue Pie', kue tradisional khas warga Amerika Serikat yang sangat populer.  Selain kabar perubahan nama Android L menjadi Android LMP, dokumen digital tersebut juga diyakini sebagai dokumen sertifikasi WiFi bagi perangkat smartphone Nexus terbaru yang bakal digarap oleh HTC.

Namun kebenaran kabar-kabar ini masih bisa dipertanyakan. Pasalnya Google sendiri memang belum banyak berbicara soal kapan waktu pasti kehadiran versi terbaru dari platform Android.

Sebelumnya sistem operasi mobile anyar Android L digadang-gadang oleh Google mampu meningkatkan performa dan daya tahan baterai perangkat.

Android L memiliki desain adaptif yang dapat bekerja pada smartphone, tablet, smartwatch, atau televisi (TV). Android L adalah versi pertama Android yang menggunakan ART sebagai runtime. Bagi developer, ini adalah perubahan yang besar. Sedangkan keuntungannya bagi pengguna adalah aplikasi Android kini memiliki performa dan daya tahan baterai lebih baik.

Mengenai baterai, Android L akan memiliki peningkatan dan mode baru yang memungkinkan pengguna dan developer mengontrol konsumsi daya aplikasi. Selain itu, Android L juga memiliki mode hemat baterai untuk mengoptimalkan daya tahan baterai.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.