Home » » Ponsel Android tercanggih 2014

Ponsel Android tercanggih 2014

Ponsel Android tercanggih 2014 - Pengguna Smartphone berbasis Android memang cukup banyak, mengalahkan jumlah pengguna Smartphone Blackberry. Fitur yang menggiurkan serta kelebihan Open Source yang ditawarkan oleh sistem Android menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi penggemar Gadget. Selain itu banyaknya Aplikasi yang ditawarkan juga sangat memikat hati para pengguna Gadget android yang semakin lama semakin bertambah.


Jumlah developer barupun semakin bertambah seperti OPPO dan bahkan banyak pabrikan asal China yang ikut serta dalam persaingan pasar Gadget Android. Belum lama ini pabrikan terkemuka seperti Nokia dan blackberry juga akhirnya ikut masuk dalam persaingan pasar Android.

Lalu, apa saja gadget Android yang paling canggih saat ini? berikut daftarnya :

  • Samsung Galaxy S5
    Ponsel Android tercanggih 2014

Handphone yang digadang-gadang menjadi super smartphone ini mencuri perhatian dunia dengan begitu banyaknya spekulasi tentang spesifikasi handphone Samsung Galaxy S5, hal itu sangat wajar. 

Digadang-gadang Gadget ini menggunakan layar bertype Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors 1440 x 2560 pixels, 5.24 inches (~561 ppi pixel density) terlihat jelas bahwa resolusi dan pixel density dari handphone terbaru dari samsung ini sangat-sangat besar ditambah dengan layar 5.24 inci yang membuat tampilan layar dari handphone canggih samsung ini akan sangat bagus dan istimewa.


Ponsel ini menggunakan dual kamera depan dan belakang, untuk kamera belakang akan berkapasitas 16 MP, 4640 x 3480 pixels dengan fitur autofocus, LED flash, Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, HDR dan utnuk kamera depan berkapasitas 3.2 MP,1080p@30fps, dual video call.

Untuk jaringan sendiri sudah bisa dipastikan bahwa Samsung Galaxy S5 akan mengusung jaringan LTE atau 4G hal ini sepertinya sudah wajib dimiliki oleh handphone premium dari samsung.

Untuk prosesor sendiri belum dikonformasi secara resmi menggunakan berapa inti core yang jelas handphone Samsung Galaxy S5 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 805 dengan balutan sistem operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat) dan di tukangi oleh RAM sebesar 3GB dengan memory internal sebesar 32/64 GB.


Harga Samsung Galaxy S5 saat ini berkisar Rp. 7,325,000
  • Apple iPhone 6

Ponsel Android tercanggih 2014

Apple merupakan perusahaan besar yang memproduksi gadget dengan nama iphone, produk ini sudah banya memiliki berbagai generasi atau type yang diriliskannya. Iphone terbaru rilis yaitu Iphone 5S dan Iphone 5C yang memberikan harga sedikit mahal untuk kalangan iphone. Sekarang yang akan dirilis oleh Apple yaitu Iphone 6 yang memiliki spesifikasi yang terbaru. 


Sistem operasi pada Iphone 6 mendukung IOS 7.2 yang merupakan sistem operasi terbaru, prosesor yang mendukung Iphone 6 yaitu Apple A8 64bit untuk kecepatannya. Pada Iphone 6 yang mendukung 3 versi untuk ukuran layar dengan besar 4,7 inchi, 4,8 inchi dan 5.5 inchi. Dari versi yang banyak ini merupakan sedikit bocoran dari Apple, material layar yang terdapat pada Iphone 6 mendukung IGZO dengan kepanjangan indium, gallium, zink, dan oksida yang sangat berpengaruh dengan kejernihan layar tersebut. 

Spesifikasi Iphone 6 diantaranya OS IOS 7.2 Layar 4,7”, 4,8” dan 5,5”. Retina Display Type 1920 x 1080(440ppi) atau 2272 x 1280 (510ppi) IGZO. RAM 2GB. Internal 16/32/64/128GB. Wireless 4G LTE. Kamera utama 8MP, autofocus, LED. Flash Kamera kedua 3,2MP. Battery 1800 mAh

Harga Iphone 6 di Toko retail Amazon Jepang mengungkap banderol iPhone 6 layar 4,7 inci seharga USD1.377 (139,999 Yen) atau sekira Rp16.000.000 untuk model 64GB.
  • HTC One 2
    Ponsel Android tercanggih 2014

HTC merupakan salah satu vendor Smartphone terbesar di dunia, dengan basis minat yang sangat besar di luar negeri menjadikan HTC menjadi salah satu perusahaan yang paling di perhintungkan di dunia. Di Indonesia sendiri peminat HTC tak kalah besar, namun masih kalah dari Samsung, LG, dan Sony, karena HTC masih memiliki kelemahan dalam segi marketing.


HTC One Mini 2 hadir dengan prosesor quad-core, mengadopsi OS Android KitKat. Ponsel ini memiliki desain tak jauh berbeda dengan HTC One M8. Desain ponsel ini memang terbilang sangat baik, dengan desain cembung pada belakang body yang akan terasa sangat nyaman digenggaman. Dengan ketebalan 10.6 mm, mungkin akan terasa cukup tebal, namun bisa diimbangi dengan layar berukuran 4.5 inch yang dilengkapi teknologi Super LCD2 capacitive touchscreen dan Resolusi HD 720 x 1280 pixels.


Untuk meningkatkan kualitas layar, sudah disiapkan lapisan Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar dari goresan dan benturan. Layar Gorilla Glass sejatinya merupakan lapisan kaca yang sangat kuat, namun tetap saja bisa tergores apabila terkena pasir dan bisa pecah apabila jatuh dari ketinggian tertentu.

Mengandalkan Chipset Qualcomm Snapdragon 400, dengan kecepatan Quad-core 1.2 GHz yang dibarengi dengan Ram berukuran 1GB dan GPU Adreno 302, merupakan faktor penting bagi performa yang dihasilkan HTC One Mini 2. Hardaware berkualitas tersebut akan diimbangi dengan OS Android Kitkat terbaru yang di percantik dengan user interface HTC Sense UI.

Tersedia pula media penyimpanan memory internal berukuran 16 GB dengan dukungan slot MicroSD didalamnya. Kapasitas microSD yang bisa ditampung ponsel ini mencapai 128 GB. Dengan memory internal berukuran sangat besar, anda bisa menyimpan ratusan foto hasil jepretan kamera berlensa 13 MP yang dimiliki HTC One Mini 2. Kualitas foto yang dihasilkan akan sangat tajam dengan beragam fitur seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging, face and smile detection, dan perekam Video berkualitas Full HD 1080pX30fps.


Untuk segi konekvitias, HTC One Mini 2 sudah mendukung internet berkecepatan 4G atau LTE. Internet berkecepatan cepat tentu tersaji pada ponsel ini, namun bagi anda yang belum tercover jaringan LTE masih bisa mengandalkan internet HSDPA dengan kecepatan maksimum mencapai 42 mbps. Untuk memenuhi kebutuhan daya baterai, sudah tersedia baterai berkapasitas 2110 mAh bertipe Non Removable dengan ketahanan mencapai 16 jam pada kondisi 3G. Harga HTC One 2 saat ini masih belum terdengar beritanya
  • Sony Xperia Z2
    Ponsel Android tercanggih 2014

Salah satu kelebihan dari ponsel ini adalah body berukuran 146.8 x 73.3 x 8.2 dan berat 163 g menjadikan Sony Xperia Z2 ini cukup pas untuk digenggam. Lalu jika dilihat dari tingkat ketebalannya smartphone ini cukup tipis yaitu hanya 8.2 mm yang membuat tangan terasa nyaman untuk menggenggam. Layarnya juga menampilkan gambar berkualitas tinggi dengan dukungan layar bersolusi 1080×1920 pixels. Belum lagi layarnya yang berukuran 5.2 inches dapat menampilkan gambar dengan ukuran maksimal dengan kualitas layar yang menawan karena dilengkapi dengan teknologi IPS LCD Display dengan Triluminos Display , X-Reality Engine. Kedalaman warna yang dihasilkan oleh spesifikasi Xperia Z2 untuk bagian layarnya ini cukup fantastis karena dapat menghasilkan kedalaman warna 424 ppi pixel density.

Dapur pacunya dilengkapi dengan dukungan spesifikasi hardware yang cukup tangguh dengan CPU Snapdragon 801 yang disematkan sebagai otaknya, kemudian Quad-core 2.3 Ghz Krait 400 menjadikan Smarphone ini super cepat dalam merespons gerakan tangan perintah penggunanya. Belum lagi GPU Adreno 330 yang dapat membuat Xperia Z2 memainkan game dengan sangat lancar. Berbagai sensor dan GPS juga disematkan di dalam mesin Sony Xperia Z2 ini untuk mendukung kinerja smartphone menjadi lebih baik lagi. Bukan hanya itu saja, smartphone besutan Sony ini memiliki performa yang sangat bagus berkat dukungan sistem operasi Android 4.4 Kitkat. Battery Li-Ion berkapasitas 3000 mAh juga siap menemani aktivitas anda untuk berselancar di dalam ponsel. Namun kekurangannya yaitu batterynya tidak bisa dilepas.


kamera tak luput dari perhatian Sony sebagai merek yang terkenal menelurkan generasi ponsel dengan kualitas kamera yang menawan. Untuk menjadikan Sony Xperia Z2 ini sempurna di sektor kameranya Sony membenamkan kamera beresolusi 20.8 MP dan Berbagai fitur keren juga sudah disediakan di dalam aplikasi kamera Sony untuk mendukung kreativitas pengguna dalam memotret. Yang patut menjadi perhatian disini adalah kameranya yang mampu merekam dengan resolusi 3840×2160 atau berkualitas 4K

Ram yang disematkan di dalam spesifikasi Sony Xperia Z2 ini cukup besar yaitu 3GB Ram. Dengan Ram yang cukup besar tersebut tak ayal membuat kinerja smartphone ini cukup cepat dan bertenaga serta menjadikan kegiatan multitasking lebih lancar dan terhindar dari lag. Kapasitas yang ditawarkan Internal Memory juga cukup besar yaitu 16GB dengan dukungan slot microSD sampai dengan 64GB.


Sony Xperia Z2 ditawarkan dengan harga yang sesuai dengan spesifikasi yang diusungnya. Seperti yang dilansir dari laman Lazada (23/07/2014), harga Sony Xperia Z2 dibanderol di kisaran harga Rp 7.699.000.
  • Huawei Ascend P6s
    Ponsel Android tercanggih 2014

Produk terbaru dari Huawei yang belum lama ini di rilis di Indonesia yaitu Huawei Ascend P6, memiliki beragam kelebihan yang tidak di miliki oleh handphone di kelasnya. Salah satunya adalah bentuk body yang sangat tipis, hanya berketebalan 6.2 mm. Bahkan apabila kita melihat lebih jauh lagi, Huawei P6 dapat di ibaratkan sebagai Smartphone Android tertipis di dunia, karena rata-rata para kompetitornya memiliki ketebalan di atas 7mm. Selain bentuk body yang menggugah minat siapapun di dunia, untuk urusan spesifikasi yang di usungnya juga tida bisa di anggap sebelah mata, karena Huawei sudah mempersenjatai Huawei Ascend P6 dengan CPU Quad Core terbaru yang mereka buat sendiri dan Ram berukuran 2 GB. Selain itu sistem operasi yang disematkannya Android 4.2.2 Jelly Bean yang dapat upgrade menjadi v4.4 (KitKat) dengan balutan Emotion UI khas Huawei.

Segi kamera dihadirkan dengan spesifikasi 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash di kamera utama dan 5 MP, 720p di kamera depan. Ponsel ini dibandrol sekitar 330 EURO atau sekitar Rp 5.500.000. Produk ini sudah rilis padai bulan Januari 2014. 

Itulah sedikit artikel mengenai beberapa Ponsel Android tercanggih 2014, semoga dapat menjadi referensi bagi anda yang ingin membeli Gadget android dengan Spesifaki tingkat Dewa.

2 comments:

Powered by Blogger.