Home » , » Efek samping penggunaan Powerbank

Efek samping penggunaan Powerbank

Efek samping penggunaan Powerbank
Efek samping penggunaan Powerbank - Powerbank adalah sebuah alat yang dapat menyimpan energi untuk bisa digunakan kembali guna mengisi daya baterai Gadget. Powerbank kini telah menjadi pedamping wajib bagi para pengguna Smartphone dikarenakan daya tahan baterai Smartphone yang tidak optimal seperti gadget berbasis java terdahulu.
  1. KUMPULAN BBM MOD TERBARU
  2. Open Signal, Ketahui Kekuatan Sinyal Anda Melalui Wallpaper
  3. Cara Mudah Merubah Tampilan Android Seperti BlackBerry Priv
  4. Aplikasi SMS Gratis Seluruh Indonesia
  5. Download Game Duel Otak Premium Gratis
  6. Cara Melacak Handphone Android yang Hilang
  7. Cara Mengembalikan File Android Yang Terhapus
  8. Pengertian Satuan mAh Pada Baterai
Powerbank biasanya digunakan saat keadaan darurat seperti dalam perjalanan atau saat bekerja yang tidak memungkinkan untuk mengisi daya baterai langsung dari Charger sendiri. Meski telah banyak aplikasi atau tips mengoptimalkan daya baterai Smarthphone, namun keberadaan powerbank tetap menjadi sebuah kebutuhan yang penting bagi para pengguna Smartphone.


Disamping fakta diatas, tahukah anda bahwa powerbank memiliki efek samping yang dapat mengurangi kualitas Smartphone anda apabila digunakan terlalu sering? berikut akan kami beberkan beberapa kelebihan dan kekurangan dari Powerbank :



Kelebihan
  • 1. Umumnya Power Bank mempunyai spesifikasi high power dengan kapasitas mAh yang sangat besar, jauh dibanding baterai cadangan. Hal ini menjadikan proses charging bisa lebih cepat.
  • 2. Power bank charger bersifat universal, artinya dengan port microUSB atau miniUSB dapat mensuplai energi beberapa gadget yang berbeda merek. 

Kekurangan
  • 1. Beberapa kasus power bank malah dapat mempersingkat umur baterai, pasalnya ukuran tegangan yang tidak sesuai antara power bank dengan hape itu sendiri. 
  • 2. Harga masih relatif mahal, terutama power bank merek ternama yang mempunyai kualitas bagus, seperti buatan Alkaline, Panasonic dan Sanyo. 
  • 3. Bobot power bank relatif berat, dan beberapa jenis harus dioperasikan dengan dukungan kabel USB. 
  • 4. Karena berguna untuk menyimpan energi, Power bank juga memerlukan proses charge seperti halnya baterai dan biasanya durasinya bisa mencapai 5 sampai 6 jam sampai kapasitas penuh. ini sama saja membuat anda mencharge 2 gadget, bahkan jika memiliki kapasitas penyimpanan yang besar maka semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi kembali energi Powerbank sampai penuh.
Kurang lebih seperti itulah kelebihan dan kekurangan dari Powerbank. selain memiliki kegunaan yang sangat membantu, namun juga memiliki Efek samping jika terlalu sering digunakan. semoga dengan mengetahui Efek samping penggunaan Powerbank anda dapat lebih bijak dalam menggunakanya. 

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.